Manfaat Vitamin E Untuk Kecantikan Wajah

- Juni 08, 2019
Manfaat Vitamin E Untuk Kecantikan Wajah – Vitamin E sangat populer bagi mereka yang selalu menjaga kecantikan wajah, hal ini di sebab oleh manfaat yang dimiliki oleh vitamin E untuk menjaga kesegaran dan keremajaan kulit kalian. Vitamin E merupakan nama umum untuk molekul tocotrienol dan tocopherol dan mengapa dinamakan vitamin E, sebab ternyata vitamin ini baru ditemukan setelah sebelumnya ditemukan vitamin A,B,C,D jadi mungkin seperti mengikuti abjad.

Kandungan utama vitamin E yakni tocopherol yang merupakan kombinasi dari delapan molekul ini memiliki sifat tidak larut dalam air, hanya dapat dicerna dengan bantuan empedu hati, stabil dalam kondisi panas dan memiliki sifat basah apabila tidak mendapat oksigen dan mengalami oksidasi secara berlahan begitu terkena oksigen.



Untuk kecantikan sendiri vitamin E memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjadi anti oksidan alami yang dapat melindungi struktur sel untuk menangkal radikal bebas akibat kondisi lingkungan. Selain itu manfaat vitamin E untuk kecantikan yakni untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit yang terpenting juga mampu berperan untuk mencegah kerusakan kulit dari radiasi ultraviolet.


Untuk kesehatan sendiri vitamin E memiliki manfaat untuk mencegah resiko terkena penyakit kanker, jantung koroner dan melindungi sel darah merah agar tidak rusak ketika mengakut oksigen untuk disebar keseluruh tubuh.

Selain itu jika kekurangan vitamin E tubuh akan mengalami nyeri pada bagian otot betis, gajala anemia, gangguan penglihatan dan gangguan kulit serta gangguan penyerapan lemak pada bayi.

Banyaknya manfaat yang diberikan oleh vitamin E membuat pentingnya untuk terus menjaga asupan vitamin E bagi tubuh. Namun kelebihan asupan vitamin E juga memiliki efek yang buruk bagi tubuh. Beberapa gejalah yang sering timbul yakni gangguan pada sistem kekebalan atau imun tubuh terhadap infeksi, pusing, sakit kepala dan tubuh terasah lemah.

Kasus kekurangan asupan vitamin E sangat jarang terjadi kecuali didaerah yang mengalami kesulitan bahan pangan. Sebab vitamin E banyak terdapat dalam minyak sayur, kedelai, telur, tomat, coklat, brokoli dan beberapa jenis sayur dan polong-polongan lainnya.

Cukup banyak manfaat yang diberikan oleh vitamin E baukan hanya untuk kecantikan wajah namun juga untuk kesehatan tubuh. Jadi pada intinya mulailah menjaga pola hidup terutama makan makanan yang sehat mulai dari sekarang.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search