Berbagai Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah

- Juni 08, 2019
Berbagai Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah – Sebagian besar orang dewasa sangat menyukai minuman kopi untuk membantu agar tetap segar dan tidak mengantuk. Kandungan kafein dalam kopi mampu membuat kita tetap terjaga dan semangat mengerjakan berbagai aktifitas. Kopi sendiri merupakan minuman yang berasal dari biji yang telah diolah dan dihaluskan. banyak jenis dari tanaman kopi mulai dari kopi arabika, robusta, liberika dan excelsa. hampir sekitar 70 persen jenis kopi yang beredar dipasaran saat ini merupakan jenis kopi arabika kemudian 28 persen dikuasai oleh kopi robusta dan sisanya merupakan kopi liberika dan excelsa.

Selain berguna untuk mengurangi kantuk, ternyata kopi juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan kulit terutama untuk meningkatkan kecantikan kulit. Seperti yang diungkap oleh berbagai penelitian jika dalam biji kopi terkandung karbohidrat, glikosida, mineral, asam amino, protein, kafein, asam alifatik / asam karboksilat, trigoneline, asam klorogenat dan zat lainnya. dari beberapa zat tersebut ternyata memiliki kemampuan untuk mempercantik wajah. kamu juga dapat melihat : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Wajah



Tidak heran jika dibeberapa spa atau salon disediakan paket perawatan wajah dengan menggunakan masker kopi. Berdasarkan berbagai sumber yang berhasil dikumpulkan dapat diketahui berbagai manfaat yang ditawarkan oleh kopi untuk kecantikan dan perawatan kulit wajah antara lain :

  • Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan masalah kulit yang sering terjadi pada saat usia remaja, kondisi ini terjadi disebabkan oleh minyak berlebih pada wajah. Wajah berminyak merupakan tempat yang sangat sesuai untuk munculnya masalah komedi. Untuk mengurangi masalah ini bisa dilakukan perawatan dengan menggunakan masker kopi secara teratur.

  • Mencerahkan Kulit wajah

Kopi memiliki kandungan antioksidan dan mampu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada wajah. Dengan terangkatnya kulit mati pada wajah membuat wajah terlihat lebih cerah.

  • Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Masalah kulit wajah yang paling sulit diatasi ialah pori-pori yang membesar dan tersumbat oleh kotoran, dengan menggunakan masker kopi secara teratur mampu membuat pori-pori pada kulit wajah menjadi mengecil hingga membuat kita terbebas dari masalah jerawat dan komedo.

  • Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Seperti yang dibahas pada poin sebelumnya jika menggunakan masker kopi secara teratur akan mengecilkan pori dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus.

  • Menyamarkan Noda Hitam Pada Wajah

Noda hitam atau flek-flek pada wajah akibat bekas jerawat memang mampu menurunkan rasa percaya diri kita. Namun dengan menggunakan ampas kopi yang dioleskan pada wajah secara teratur akan membuat flek-flek terlihat tersamarkan.

  • Menghilangkan Jerawat

Ampas kopi sering digunakan sebagai scrub untuk membersihkan wajah, dengan scrub dari kopi jerawat akan lebih cepat mengering hingga terhindar dari masalah peradangan jerawat.

Cara membuat masker kopi

Pada umumnya membuat masker dengan kopi sangat mudah untuk dilakukan, kamu hanya perlu menggunakan ampas kopi murni atau kopi yang tidak tercampur dengan gula. Kemudian dioleskan secara merata pada wajah sebagai masker. Tidak lupa lakukan pijatan ringan pada wajah untuk melancarkan peredaran darah.


Setelah itu diamkan selama 20 hingga 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan ditutup dengan membersihkan dengan sabun wajah. Penggunaan masker kopi juga dapat digabungkan dengan menambahkan madu, putih telur dan minyak zaitun.

Untuk memperoleh hasil yang sesuai dengan keinginan gunakan masker kopi secara teratur, maksimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Pastikan juga menggunakan kopi yang bebas gula dan kopi yang digunakan harus kopi murni yang bebas dari bahan-bahan tambahan terutama pengawet. Untuk memastikan kopi yang kamu gunakan asli, kamu dapat membuat sendiri dari membeli biji kopi hingga menghaluskan biji kopi tersebut.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search