Tips Memilih Baju Untuk Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

- Oktober 09, 2018
Tips Memilih Baju Untuk Wanita Sesuai Bentuk Tubuh- Wanita perlu memperhatikan bentuk tubuhnya yang terbagi menjadi 6 macam yaitu:

Bentuk Tubuh Pir
Yang biasanya dimiliki oleh wanita dengan bagian terbesar pada paha, pinggul, serta bokong. Pilihlah atasan dengan warna cerah yang memiliki motif ramai, berkerah besar, memiliki draperi maupun renda sebagai tambahan, dan potongan lengan bermodel yang besar. Lengan yang memiliki detil, seperti juga bagian bahu, terutama motif garis horizontal bisa menjadi penyeimbang yang tepat bagi bentuk tubuh anda. Untuk bawahan atau rok nya, anda bisa memilih basic cut ketimbang fishtail, serta potongan slim untuk celana panjangnya. Tentu saja, untuk bawahan hindari macam-macam detil, model pensil maupun tube, serta ukuran yang terlalu ketat.

Bentuk Tubuh Jam Pasir
Untuk anda dengan ukuran pundak dan garis pinggang yang sama, payudara, paha, bokong, dan pinggul yang penuh, sampai lekuk tajam pada tubuh serta garis pinggang, biasanya dikategorikan sebagai tipe jam pasir. Carilah atasan yang potongan lehernya datar serta terbuka ketimbang model jacket yang berpotongan besar ataupun pakaian yang berpotongan lurus. Untuk pecinta celana, pilihlah yang berpipa lebar, memiliki potongan boot cut, pensil, maupun flare. Asesoris ikat pinggang juga perlu anda miliki. Sedangkan rok nya, anda bisa memilih potongan A-line.

Bentuk Tubuh Buah Apel
Untuk wanita dengan tipe buah apel yang biasanya membesar di pinggang, anda cukup mencari koleksi empire dress atau baju bertali di bahu, atasan yang panjang, maupun model lain yang bisa menciptakan lekuk tubuh. Ikat pinggang juga bisa membantu menonjolkan lekuk pinggang. Karena itulah, jika anda tergolong kurus, pilih atasan yang simple dengan garis leher yang mampu menonjolkan leher dan cukup rendah, selain terusan minimalis bisa menjadi pilihan tepat. Jacket, coat berleher V yang berstruktur, serta jacket adalah koleksi terbaik yang perlu anda miliki, selain rok dengan panjang sedang, yang menampilkan sedikit betis ramping anda. Untuk ikat pinggang, pilih yang berukuran sedang sampai besar, dan hindari yang tipis. Hindari juga detil berupa manic, payet, atau bahan lain yang menciptakan detil terlalu banyak di pinggang.

Bentuk Tubuh Besar
Wanita bertubuh besar yang biasanya tidak memiliki lekuk yang jelas pada tubuh selain perut yang besar. Untuk melangsingkan penampilan anda, carilah pakaian yang tidak terlalu longgar tapi juga tidak ketat dengan lekuk di pinggang, motif garis vertical, rok dengan potongan regular, dan celana polos berpotongan low rise. Untuk tubuh bertipe besar, lupakan koleksi bawahan yang terlalu panjang atau pakaian lain yang memiliki detil terlalu banyak.

Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik
Biasanya bahu anda lebih lebar daripada pinggang sehingga anda tampak besar dan kuat seperti atlet tanpa lekuk tubuh. Untuk menyamarkan kesan maskulin, anda bisa memilih atasan bermodel clean cut yang polos dibagian bahu dan berwarna lembut. Padukan dengan rok berpotongan A-line, atau celana bervolume yang dilengkapi lipatan maupun draperi dengan model semi boot cut ataupun regular cut ketimbang celana pensil serta celana ketat.

Bentuk Tubuh Persegi Panjang
Anda akan perlu menyamarkan beberapa hal seperti ukuran yang sama antara pinggul dan payudara, ketiadaan lekuk pada tubuh serta garis pinggang. Pilih saja coat panjang yang memiliki ornamen geometris, lalu lengkapi dengan ikat pinggang. Pilihan lainnya sebaiknya yang memiliki leher tinggi atau struktur tegas, simple, serta tidak terlalu banyak ornament. Pakaian dengan detail yang terlalu ramai, ditambah asesoris yang banyak, sebaiknya dihindari saja.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search