Tips Memilih Tas Laptop Yang Harus Anda Perhatikan

- Oktober 09, 2018
Saat ini laptop telah menjadi salah satu alat utama yang digunakan untuk bekerja. Laptop biasanya disimpan dan dibawa dalam tas yang sekaligus berfungsi sebagai pelindung agar laptop tidak cepat rusak. Berikut ini adalah tips memilih tas laptop agar laptop terlindung dengan baik.

Yang pertama kali harus diperhatikan dalam memilih tas laptop adalah ukuran yang tepat. Pilihlah tas laptop dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran laptop. Tas laptop yang lebih besar daripada ukuran laptop akan berpotensi membuat laptop lebih mudah terguncang dan lebih mudah rusak. Perhatikan pula bantalan pelindung yang berfungsi melindungi laptop dari guncangan. Apabila bantalan pelindung pada tas laptop dirasa kurang memadai, maka lindungi laptop dengan laptop sleeve sebelum dimasukkan ke dalam tas.

Tips memilih tas laptop yang tidak kalah penting adalah memilih bahan tas. Bahan tas laptop sebaiknya ringan, namun harus tahan terhadap beban dan tahan terhadap air. Mengingat berat laptop dan asesorisnya yanng bisa mencapai sekitar 3 kg, maka bahan laptop harus cukup kuat agar tidak mudah jebol. Sedangkan ketahanan terhadap air sangat bermanfaat apabila laptop sering dibawa menggunakan kendaraan umum atau sepeda motor, sehingga air yang bisa merusak laptop tidak dapat merembes ke dalam tas. Jangan lupa untuk memeriksa tali tas dan konektor (penghubung antara tali dengan badan tas), untuk memastikan tali tas dan konektor kuat dan tidak mudah putus saat tas dibebani laptop.

Tas laptop umumnya tersedia dalam berbagai model, seperti tas jinjing, tas selempang, atau ransel. Pilihlah tas laptop sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja sesuai dengan budget yang Anda miliki. Untuk keperluan formal, tas laptop model jinjing atau selempang akan lebih sesuai, sedangkan bagi mereka yang aktif bergerak atau menggunakan laptop berukuran besar, dapat memilih tas laptop model ransel. Tips memilih tas laptop yang tidak kalah penting adalah memilih tas laptop yang memiliki tempat untuk menyimpan asesoris laptop seperti adaptor, mouse, CD/DVD rom eksternal, serta kabel-kabel pelengkap.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search